MEDIA PROMOSI PRODUK UNTUK KERAJINAN PASAR LOKAL

Pengertian Promosi
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa. Promosi merupakan salah satu strategi pemasaran produk memanfaatkan bauran dari strategi product, place, price, dan promotion.

Tujuan Promosi
Tujuan promosi adalah untuk mengenalkan produk kepada calon pembeli dan membuat pembeli membeli produknya.

Media promosi untuk kerajinan lokal
Media promosi dapat dikelompokkan menjadi 2 bagian, yaitu:
1. Promosi Above The Line, yaitu promosi melalui iklan, contohnya poster, media sosial, dll.
sumber:masnurul.com
2. Promosi Bellow The Line, yaitu promosi melalui kegiatan promosinya, contohnya melaksanakan peragaan busana untuk memperkenalkan karya busananya.

sumber:https://www.kherysuryawan.id/2021/01/materi-prakarya-dan-kewirausahaan-kelas.html?m=1